Peta Politik Berubah, PPP Komitmen Lahirkan Pemimpin Berkualitas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Peta Politik Berubah, PPP Komitmen Lahirkan Pemimpin Berkualitas

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mempersiapkan diri dalam menyambut Pilkada serentak gelombang pertama yang jatuh pada 9 Desember mendatang. Hal itu diungkapkan anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Amirul Tamim, Kamis (9/7) malam.

“PPP sejak awal berkomitmen akan mengusung calon kepala daerah yang berkualitas untuk melahirkan kepala daerah yang berkualitas. Meskipun PPP menyadari akan berkoalisi dengan partai-partai lainnya,” ungkap Amirul.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP kubu Romahurmuziy menjelaskan, dalam pertarungan di Pilkada nantinya, PPP dalam mengusulkan calon tidak serta merta hanya yang memiliki dukungan dari masyarakat ataupun dari keluarga petahana yang mempunyai peluang cukup besar untuk memenangkan Pilkada.

“Sekali lagi saya katakan bahwa PPP tetap akan selektif dalam mengusung calon,” tambahnya.

Terkait dengan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapus pasal politik dinasti, maka peta politik yang sudah dibangun oleh PPP, khususnya di Sultra jelas mengalami perubahan dari yang sebelumnya sudah disusun. “Untuk PPP Sultra sebelumnya sudah ada kandidat yang diusung nantinya. Tapi, dengan adanya pencabutan pasal dinasti, maka peta politik akan berubah,” tutup anggota Komisi II ini. (hrm)

Click to comment
To Top