Polres-Diskes Soppeng Tes Urine Sopir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polres-Diskes Soppeng Tes Urine Sopir

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Satuan Lalu lintas Soppeng bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Soppeng melaksanakan pemeriksaan fisik kendaraan dan pengecekan air urine pengemudi angkutan umum (sopir) di Terminal Takalalla, Kecamatan Marioriwawo, Jumat 10 Juli. Kegiatan yang merupakan bagian dari Operasi Ketupat 2015 itu dimaksudkan memantau kelayakan kendaraan dan kesehatan sopir. “Jangan sampai ada pengemudi dalam keadaan mabuk mengemudikan mobil,” ujar Kasat Lantas Polres Soppeng, AKP Akbar Usman.

Akbar menjelaskan, operasi itu meliputi cek fisik kendaraan dan kelengkapan kendaraan, cek fisik kesehatan pengemudi serta test urine Pengemudi. “Kecelakaan dikarenakan faktor human error dan kendaraan yang tidak layak membahayakan si sopir dan penumpangnya,” ungkap mantan Kasat Lantas Sinjai itu.

Kesehatan pengemudi dan kendaraan berperan penting meminimalisasi kecelakaan. Menurut dia, berprofesi sopir sangat berkaitan dengan nyawa penumpangnya. “Bukan hanya kendaraan angkutan yang akan ditindaki, tapi semua kendaraan yang melanggar. Bahkan pemiliknya bisa dipidana,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top