RMA Semarakkan Ramadan di Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

RMA Semarakkan Ramadan di Maros

FAJARONLINE, MAROS — Remaja Masjid Agung (RMA) menyemarakkan nuansa ramadan dengan menghelat Semarak Kreasi Ramadan 2015. Ajang multi event itu digelar di pelataran Masjid Agung, mulai malam ini hingga 11 Juli mendatang.

Ketua Panitia, Mahmud Said menjelaskan ajang itu memperlombakan lomba bedug, lomba patrol sahur dan lomba musik religi. “Ini adalah upaya kami menghidupkan suasana Ramadan, dan membangkitkan kembali gairah remaja masjid sekaligus menghidupkan nilai-nilai Islam,” jelas Alumni SMA 1 Maros itu.

Salah satu lomba yang banyak menarik perhatian adalah patrol sahur. Berkeliling kota untuk membangunkan warga sahur. Yang membuat lomba ini unik, karena setiap tim yang terdiri dari 20-an peserta harus membangunkan warga dengan musik diiringi lirik yang menarik serta koreografi yang kreatif. “Menurut saya acara ini asik banget ya, jarang kita temukan kelompok remaja masjid yang kreatif mengemas acara yang Islami sekaligus tetap asik dan menarik diikuti,” kata salah satu peserta, Yunita.

Semarak Kreasi Ramadan disponsori oleh Indomaret, Fatigon, Garuda Food dan, Salon Lia‎. Panpel juga menggandeng KeKer FAJAR dan FAJAR Pendidikan sebagai media partner. (ris)

To Top