Zainuddin Paksakan Akomodir Nama Anaknya Masuk Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Zainuddin Paksakan Akomodir Nama Anaknya Masuk Golkar

FAJARONLINE, BULUKUMBA — Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menghapuskan pasal dinasti pada PKPU membuat Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan yang juga sebagai ketua DPD II Golkar Bulukumba akan tetap mengupayakan bagaimana putranya Inrawanto Hasan bisa bisa mengenderai partai golkar di pilkada Desember mendatang.
Pasalnya, tahapan penjaringan partai Golkar saat ini tengah berproses di tingkat DPP. Sebelumnya  diketahui setiap DPD II telah memplenokan dan mengirim minimal tiga nama ke DPD I Golkar Sulsel. Untuk Bulukumba, DPD I telah mengirim tiga nama ke DPP, hanya saja dari nama tersebut tidak ada nama anak bupati bulukumba dua periode tersebut. Ketiganya adalah, ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki, Kahar Muslim dan Maskur Sultan.”Kita tidak masukkan namanya karena sebelumnnya tertahan pada pasal itu. Tetapi, sekarang kan sudah tidak, makanya kita akan upayakan bagaimana cara namanya (Inrawanto, red) bisa diakomodir di Golkar,” kata Ketua DPD II Golkar Bulukumba Zainuddin Hasan, saat ditemui ruang kerjanya.

Zainuddin mengungkapkan bahwa sebelum ada PKPU yang melarang keluarga petahana maju di pilkada. Pihaknya bersama DPD II Golkar Bulukumba telah melakukan rapat pleno, dengan dihadiri sepuluh kordinator kecamatan (korcam) Golkar. Dimana pada pleno yang dilakukan 29 September 2014 lalu itu memutuskan memutuskan Inrawanto Hasan sebagai bakal calon dengan mengenderai partai golkar. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top