7801 Botol Miras Dimusnahkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

7801 Botol Miras Dimusnahkan

SEMARANG, RAJA – Polrestabes Semarang memusnahkan 7801 botol miras berbagai merk dan jenis, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Polrestabes Semarang, dalam kurun waktu tahun 2015.

Dari hasil kegiatan Operasi kepolisian, dengan sasaran penyakit masyarakat. Pemusnahan tersebut, dilakukan sekitar pukul 09:00 Wib di lapangan Polrestabes Semarang, Jumat (10/7).

Polrestabes Semarang berhasil menyita barang bukti miras sebanyak 7801 botol, 1522 jrigen berisi ciu dan 156 plastik miras oplosan. Dari total tersebut diserahkan ke Kejaksaan Negeri sebanyak 4584 botol dan 1511 jrigen miras, dan sisanya 3217 botol berbagai jenis dan merk, 11 jrigen ciu, dan 156 plastik miras oplosan yang dimusnahkan di lapangan Polrestabes Semarang dengan menggunakan alat berat dan di pimpin oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin mengatakan rangkaian cipta kondisi memberikan rasa aman nyaman pada seluruh agama, pada khususnya masyarakat Kota Semarang dalam rangka melaksanakan kegiatan ibadah puasa di bulan suci ramadhan di tahun ini. “Ini merupakan hasil operasi sita cipta kondisi yang dilakukan Polrestabes Kota Semarang beserta jajarannya selama kurun waktu menjelang bulan suci Ramadhan 1436 H /2015,” ujarnya

Burhanudin juga mengatakan, jumlahnya menurut laporan dari panitia sebanyak 7801 botol, hampir mencapai 10.000 dari berbagai jenis minuman, dari alkohol 16%-60%, minuman tersebut salah satunya ada Mansion, ada Cipas (ciu plastik). Sedangkan Cipas belum diketahui barapa kadar alkohol yang terkandung. “walaupun Polrestabes Semarang telah melakukan pemusnahan barang bukti akan tetap melakukan operasi terus menerus untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kota Semarang. Karena banyak pelaku kejahatan yang bermula melakukan tongkrong, minum minuman keras hingga melakukan tindak kejahatan,” tambahnya.

Ribuan botol miras yang dimusnahkan dan disita petugas kepolisian dari sejumlah tempat. Seperti toko, industri rumahan, tempat hiburan dan warung jamu yang berada di wilayah hukum Polrestabes Semarang. (NY)

loading...
Click to comment
To Top