Agung Teken Tujuh Cabup Golkar di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Agung Teken Tujuh Cabup Golkar di Sulsel

FAJARONLINE, JAKARTA — Kubu Golkar Agung Laksono di atas angin. Pasca keluarnya putusan PTTUN yang menguntungkan “Kubu Ancol”, DPP langsung bergerak cepat.

Kemarin, Ketua DPP Partai Golkar, Agung Laksono menandatangani SK calon bupati (cabup) dan pejabat pelaksana tugas (plt) ketua DPD I dan DPD II di Sulsel. Kendati, dari 24 kabupaten/kota, DPP baru menerbitkan 11 plt DPD II plus Plt Ketua DPD I yang dijabat Yasril Ananta Baharuddin.

Selain meneken pejabat plt, Agung juga resmi merekomendasi calon bupati yang diusung pada pilkada mendatang. Tapi lagi-lagi, dari 11 kabupaten yang akan mengikuti pilkada serentak tahun ini, DPP baru mengeluarkan rekomendasi untuk tujuh kabupaten. (nama-nama lihat grafis).

Dengan demikian, jika Agung yang berhak menandatangani rekomendasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka dipastikan calon usungan Syahrul Yasin Limpo hanya bisa memaksimalkan pada empat kabupaten yang belum mendapat rekomendasi dari Agung Laksono. Empat kabupaten tersebut, yakni Barru, Soppeng, Bulukumba, dan Tana Toraja.

Koordinator Desk Pilkada Sulsel, Sabil Rachman mengatakan, mereka yang telah direkomendasi tidak akan mungkin digeser lagi. Kecuali, kata dia, empat kabupaten yang masih kosong, maka bisa saja ada pembicaraan selanjutnya dengan Syahrul, tetapi dengan catatan mengakui kepengurusan Agung Laksono. (arm-zuk/ars-rif)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 Juli 2015

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top