Andi Zulkarnain Cabup Ideal di Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Andi Zulkarnain Cabup Ideal di Soppeng

FAJARONLINE,MAKASSAR – – Kans putra bupati Soppeng Andi Soetomo, Andi Zulkarnain Soetomo sebagai cabup di Soppeng sangat besar.

Direktur Komunikasi dan Publikasi Indeks Politica Indonesia (IPI) Achmad Shabir menilai pilkada Soppeng hanya menjadi milik dua balon bupati Lutfi Halide (LHD) dan Andi Kaswadi Razak (Akar). “Dan penentu kemenangan diantaranya adalah wakil yang digandengnya,”  kata Achmad Shabir, Sabtu 11 Juli.

Menurutnya, Bila LHD menggandeng Andi Zulkarnain Soetomo maka duet ini sulit dikalahkan AKAR, siapapun yang digandeng sebagai cabupnya. Sebab kekuatan bupati akan full bergerak memenangkan LHD. “Selama 10 tahun ini hampir pasti AKAR sulit mengalahkan gerbong bupati.  Mulai pilkada 2005 dan 2010, hingga pileg 2014. Apalagi saat ini menyatu dengan LHD yang merupakan besan Gubernur, kekuatannya makin besar,”  beber Shabir.

Sedangkan di pilkada Gowa beredar rumor kans pamong senior Yusuf Sommeng paling siap mendampingi Tenri Olle di pilkada. Bila itu terealisasi maka duet Tenri Olle – Yusuf Sommeng sangat kuat di Gowa. “Kemungkinan menangnya pun besar. Sebab keduanya merupakan orang dekatnya Gubernur Syahrul,” bebernya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top