Demi Sembako Murah, Ratusan Warga Kota Magelang Rela Antre – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Demi Sembako Murah, Ratusan Warga Kota Magelang Rela Antre

MAGELANG – Selama dua hari, Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar pasar murah. Ratusan warga pun rela antre untuk membeli sembako murah yang digelar Jumat hingga Sabtu (10-11/7).

Selain menyediakan harga kebutuhan pokok dengan harga jauh dibawah harga normal, pihak panitia juga memberikan ratusan paket sembako gratis bagi warga Kota Magelang yang kurang mampu.
“Pasar murah ini sengaja digelar untuk memberi kesempatan kepada masyarakat berpenghasilan rendah agar bisa membantu memenuhi kebutuhan untuk lebaran,” kata Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Magelang, Isa Ashari.
Isa mengatakan, paket sembako gratis yang isinya beras, minyak goreng, gula pasir, mie isntan dan lainnya berasal dari bantuan sejumlah institusi. Antara lain Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang (250 paket), Badan Ketahanan Pangan Prov Jateng (180 paket), serta 200 paket gratis berupa produk hasil perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Jateng.
Sedangkan yang ikut berpartisipasi menjual sembako murah yakni GOW, Bank Magelang, Gardena Swalayan, Disperindag Prov Jateng serta Badan Ketahanan Pangan Prov Jateng.
“Pameran dan pasar murah ini diikuti oleh 68 peserta. Antara lain tim penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, toko modern, pelaku usaha roti, pelaku usaha pakaian, pengrajin batik dan lainnya,” terang Isa.
Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT saat membuka kagiatan ini yang diwakili Sekda Drs Sugiharto meminta agar masyarakat tidak hanya fokus pada kesibukan mencukupi kebutuhannya untuk lebaran.
“Jangan terlena suasana keramaian, harus tetap kontrol serta jangan terlalu berlebihan membeli kebutuhan untuk lebaran,” pintanya. (mgl)

loading...
Click to comment
To Top