Kosong Tujuh SMA Serui Berbagi Ke Anak Panti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kosong Tujuh SMA Serui Berbagi Ke Anak Panti

FAJARONLINE, SERUI – Kegiatan kosong tujuh berbagi adalah kegiatan bakti sosial (baksos) ramadhan yang dilakukan oleh Alumni 07 SMA Negeri 1 Serui Papua. Dimana, Kegitan ini meliputi Buka puasa bersama, Pemberian sumbangan berupa alat tulis dan santunan kepada saudara saudara kita di Panti Asuhan Al Ma’un Muhammadiyah kota Serui Papua.

Rilis tertulis yang diterima FAJAR, sabtu 11 Juli 2015 tersebut Komunitas Alumni 07 juga tidak hanya memberikan santunan berupa materil tetapi juga melakukan games menarik untuk adik-adik di panti asuhan. “Agar mereka termotivasi dan memiliki semangat belajar,” Kata Widi Eka Prasetya selaku Ketua Komunitas Alumni 07 Smansa serui papua, sabtu 11 juli.

Widi juga menambahlan bahwa Komunitas ini bukan hanya sekedar melakukan kegitan ramadhan tetapi juga melakukan kegiatan di Natal. “Berhubung anggota komunitas berasal dari berbagai agama. Ini adalah bentuk toleransi beragama. Dari komunitas ini kami ingin menujukan bahwa toleransi beragama itu sangat penting dikehidupan sosial apalagi di negara kita ini yang masyarakatnya berbeda beda agama,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Kegiatan Kosong tujuh berbagi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahunnya. Pada bulan ramadhan dan menyambut hari natal. Komunitas Alumni 07 Smasa merupakan suatu kelompok yang berasal dari alumni alumni SMA N 1 Serui yang tamat pada tahin 2007. “Komunitas ini terbentuk atas kegelisahan teman- teman seangkatan yang ingin memajukan Tanah kelahiran tercinta Serui Kab. Kepulauan Yapen Papua. Sekaligus menjadi wadah silaturahmi seangkatan,” tambah Public Relation Komunitas Alumni 07 Smansa Ashar Abuchair.

Ashar berharap dengan adanya komunitas ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda pemuda di daerah ini untuk turut serta membangun dan mencintai daerahnya sendiri dan peduli terhadap sesama. ” Ini cara kami memperkenalkan dan mempertahankan daerah kami,” jelasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top