Marah-Marah Ahok ke BPK Dinilai tidak Pantas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Marah-Marah Ahok ke BPK Dinilai tidak Pantas

JAKARTA- Reaksi marah Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap hasil audit laporan hasil pemeriksaan (LHP) Pemprov DKI Jakarta yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dianggap sangat berlebihan.

“Seharusnya, setelah mengetahui hasil audit oleh BPK, Ahok menjadikannya sebagai bahan evaluasi, bukannya seolah-olah dia benar dan merasa sedang dizalimi oleh BPK,” kata senator asal Jakarta, Dailami Firdaus seperti dilansir dari RMOLJakarta.Com, Sabtu (11/7).

Dailami menilai BPK adalah lembaga negara dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidangnya. Sehingga, jika memang Ahok merasa ada kesalahan dalam hasil audit BPK maka seyogyanya dibuktikan dengan data dan fakta.

“Ya silakan dibuktikan tapi dengan data dan fakta, bukan cuma omongan atau marah-marah saja,” jelas dia.

Lebih lanjut, Dailami juga mengimbau Ahok agar tidak selalu membuat opini dan menjadikannya bola panas di tengah masyarakat.

“Sebagai pemimpin Ahok harus belajar bagaimana beretika yang baik,” ucapnya.

Menurutnya, Ahok bisa melakukan pembelaan melalui ketentuan hukum yang berlaku. Dengan begitu, pasti akan lebih terlihat bijaksana dan dewasa.

“Pelajari setiap detail dari hasil audit BPK, mana yang bermasalah dan segera diperbaiki. Gunakan komunikasi yang santun dan baik, agar terlihat elegan sebagai seorang figur pemimpin daerah. Mari, kita bersama-sama bersinergi untuk menjadikan Jakarta yang lebih bermartabat,” pintanya.(rmol/wid)

loading...
Click to comment
To Top