Organisasi Ini Himbau Umat Islam Bersatu Dukung Kemerdekaan Palestina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Organisasi Ini Himbau Umat Islam Bersatu Dukung Kemerdekaan Palestina

FAJARONLINE, JAKARTA – Ratusan massa yang mengatasnamakan Forum Yayasan Amor Network menggelar aksi unjuk rasa menuntut kemerdekaan Palestina dan pembebasan Masjid al Aqsha sebagai kiblat umat Islam. Aksi gerakan solidaritas menggalang persatuan umat Islam demi mengakhiri penjajahan di Palestina itu dilangsung di depan Kedubes AS, Jakarta, Jumat (10/7).

Koordinator Yayasan amor Network Achmad Bustami mengatakan bahwa masalah yang membelit Palestina merupakan tanggung jawab umat Islam di seluruh penjuru dunia.

“Mari kita berjuang demi kemerdekaan Palestina dan pembebasan Masjid al Aqsha, sebagai kiblat pertama umat Islam. Apa yang menimpa Palestina selama bertahun-tahun tak bisa begitu saja dibiarkan,” kata Bustomi di depan ratusan massa yang memadati halaman Kedubes AS siang tadi.

Ia meminta agar umat Islam dunia bisa bersatu dan mengambil peran dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebagai negara yang berdaulat tanpa rongrongan apapun.

“Kita harus terus memobilisasi kekuatan untuk mengakhiri penjajahan di Palestina,” katanya.

Ia menambahkan, aksi damai menentang pendudukan Palestina merupakan wujud nasionalisme yang tertuang dalam UUD 1945. Cinta Tanah Air harus diaplikasikan dalam bentuk dukungan nyata untuk bangsa-bangsa tertindas. Karena bangsa Palestina adalah satu-satunya anggota GNB yang belum merdeka.

“Untuk itu kami mendesak agar pemerintah mengambil peran lebih aktif dalam upaya penghentian genosida di Palestina. Caranya, melalui berbagai upaya diplomatik yang tegas dan terarah demi terpenuhinya amanat UUD dan wujud keberanian memikul tanggung jawab sebagai sebuah negara besar yang mencintai kemerdekaan bagi seluruh bangsa di dunia,” tandasnya.(ian)

loading...
Click to comment
To Top