Segera, BRT Beroperasi di Maros Usai Lebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Segera, BRT Beroperasi di Maros Usai Lebaran

FAJARONLINE,MAROS — Bus Rapid Trans (BRT) bakal segera dinikmati warga Maros. Kendaraan berbasis massal yang terkoneksi dengan BRT Makassar itu rencananya beroperasi usai lebaran.
Kepala Dishub Maros Rahmat Bustar menjelaskan, dirinya telah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi mengenai rencana itu. Titik-titik penempatan halte juga sudah ada. “Habis lebaran kita survey lokasinya agar posisi halte pas,” jelasnya.
Rencananya akan ada sembilan halte, terdiri dari delapan halte permanen di Pasar Bulu-bulu, Pasar Batangase, Pasar Maccopa dan depan Mesjid Al Markaz serta satu halte semi permanen di Terminal Marusu. “Dengan hadirnya BRT, pengguna kendaraan pribadi bisa ditekan sekaligus mengurangi dampak kemacetan,” ujarnya.
Reaksi keras datang dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Maros. Mereka mengancam memblokir jalur BRT jika tetap ngotot memasuki Maros. Ketua Organda Maros Ikram mengatakan keberadaan BRT dikhawatirkan mengurangi pendapatan angkutan kota konvensional.
“Ada komitmen antara Organda Maros dengan Dishub (Dinas Perhubungan,red) untuk menuntaskan masalah angkutan liar. Daripada menambah BRT yang jelas akan membuat pendapatan supir berkurang, sebaiknya Dishub menyelesaikan masalah itu dulu,” beber Ikram. (ris)
loading...
Click to comment
To Top