Tunggak Gaji, Bakrie Group Jual Klub Sepakbola Miliknya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Tunggak Gaji, Bakrie Group Jual Klub Sepakbola Miliknya

FAJARONLINE, CANBERA – Kasus gaji pesepakbola menunggak ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Di Australia, kasus seperti ini juga terjadi. Lihat saja klub A-League Australia bernama Brisbane Roar. Para pemain di Brisbane Roar, ternyata sudah dua bulan tak terima gaji.

Kebetulan pemilik Roar juga pengusaha dari Indonesia, Bakrie Group. Alhasil, owner terpaksa menjual klub tersebut karena gaji pemain sudah menunggak dua bulan.

Dengan demikian Bribane Roar dipastikan akan berganti pemilik pada akhir Juli nanti setelah Bakrie Group menjual kepada investor baru.

Roar harus dijual oleh Bakrie karena mereka kesulitan finansial. Sudah hampir dua bulan ini, Roar menunggak gaji pemainnya. Padahal, klub papan atas Australia itu sudah dikelola oleh Bakrie selama empat tahun terakhir

“(Nirwan) Bakrie sudah setuju untuk menjual Brisbane Roar dengan kesepakatan semua tunggakan dibayarkan, dan mengembalikan stabilitas,” kata Mantan chairman Brisbane Roar Chris Fong, seperti dilansir World Game.

Dia di Indonesia untuk menjembatani pembicaraan dengan pihak ketiga, yang akan membeli klub tersebut. “Ada pihak yang ingin membeli Roar, dan menjamin utang klub akan dibayarkan. Harganya sudah disepakati dan kami perkirakan, prosesnya akan tuntas pada bulan ini,” tuturnya.

Sayang, Fong enggan mengungkapkan berapa nilai penjualan klub Bakrie tersebut. Dia sudah berjanji untuk merahasiakan nilai proses akuisisi tersebut. (dkk/jpnn/fat)

 

 

 

 

loading...
Click to comment
To Top