Wakapolda Jateng: Masih Ada Jalanan yang ‘Keriting’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Wakapolda Jateng: Masih Ada Jalanan yang ‘Keriting’

DEMAK – Setelah keliling meninjau jalur tengah hingga jalur pantura arah timur yang akan dilintasi para pemudik, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Musyafak melakukan kunjungannya yang terakhir di Polres Demak, Jumat (10/7) sore. Jenderal berbintang satu yang pernah mempinpin di Polres Demak itu menyebut kondisi infrastruktur jalan di wilayah Semarang menuju Rembang sudah layak digunakan untuk transportasi arus mudik.

Hanya saja, berdasarkan pantauannya, ada beberapa titik jalan dinilainya masih ada yang ‘keriting’.
“Saya kira jalan sudah layak untuk dilalui pemudik. Hanya di kawasan Karangawen menuju Tegowanu jalan bergoyang atau keriting. Untuk jalur pantura yang dari dari arah Kudus menuju Rembang, saya imbau pengendara berhati-hati karena jalannya mulus dan lebar tanpa ada median jalan. Itu kan jalur cepat jadi banyak yang ngebut,” kata Musyafak di Demak.
Terkait dengan jalur Pantura, sambung Musyafak, pihaknya mengimbau kepada pengendara khususnya bagi pemudik untuk behati-hati yang akan melewati jalur Pantura Kudus menuju Rembang. Dikarenakan menurut dia, jalurnya halus dan lebar tersebut belum tersedia median jalan.
Musyafak juga menambahkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada setiap Polres untuk mempersiapkan personel guna membantu pengamanan arus mudik lebaran. Termasuk menempatkan sejumlah personil di lokasi yang rawan kriminalitas.
Menurut dia, dimungkinkan kepadatan arus untuk wilayah Kabupaten Demak akan terjadi saat hari libur. Kunjungan wisatawan menuju obyek wisata di wilayah Kabupaten Demak yang dikhawatirkan akan mengakibatkan antrian panjang kendaraan.
“Demak apanya yang macet saat arus mudik? Justru tempat wisata yang perlu diwaspadai,” imbuhnya. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top