Akbar Tandjung Angkat Bicara Soal Islah Kedua Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Akbar Tandjung Angkat Bicara Soal Islah Kedua Golkar

FAJARONLINE, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tandjung meragukan islah terbatas dua kubu pengurus bisa menyelesaikan persoalan calon kepala daerah yang bakal diusung dalam Pilkada serentak 2015.

“Saya bersyukur dan bergembira bahwa demi kepentingan pilkada yang akan dilakukan serentak Partai Golkar bisa bersatu,sehingga bisa ikut pilkada meski tidak menghilangkan potensi konflik yang ada. Saya juga menghormati langkah JK (Jusuf Kalla) sebagai wapres dan (mantan) ketua umum. Tapi saya masih belum dapat kepastian bagaimana menyelesaikan persoalan calon yang akan diajukan,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu  (12/7).

Menurut Akbar, dimungkinkan kubu Aburizal Bakrie ingin mencalonkan seorang kader sebagai calon kepala daerah tetapi berbeda sikap dengan kubu Agung Laksono yang punya calon lain.

“Bagaimana mau menyamakan keduanya. Kalau keduanya sama ya gampang bisa mendukung calon yang sama tapi kalau calonnya berbeda bagaimana menyamakan,” ujarnya.

Dia menyayangkan adanya penggampangan masalah oleh banyak pihak soal perbedaan calon kepala daerah yang akan diusung Golkar. Termasuk juga oleh Jusuf Kalla yang notabene politisi senior partai beringin.

“Bagaimana mau menanggapinya. Saya beberapa hari lalu buka puasa KAHMI di kantor Wapres. Hal ini saya tanyakan ke JK dan dia memberikan jawaban yang kelihatannya mudah yaitu dengan survei. Tapi kan survei perlu waktu panjang, JK bilang kemudian dicek dan disesuaikan saja mudah-mudahan bisa,” beber Akbar.

Belum lagi perbedaan pandangan yang datang dari parlemen sendiri, atas keikutsertaan di pilkada bagi partai dengan dualisme pengurus.

“Tapi kan kenyataannya tidak semua fraksi mendukung hal itu karena uu tidak menyebut membolekan partai politik dengn dua kepengurusan bisa ikut serta,” tegas Menteri Perumahan Rakyat era Orde Baru tersebut.(why)

Click to comment
To Top