Berangkatkan Ribuan Orang, Mudik Gratis BUMN Raih Rekor Muri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Berangkatkan Ribuan Orang, Mudik Gratis BUMN Raih Rekor Muri

JAKARTA – Sebanyak 22 perusahaan pelat merah berkoordinasi memberangkatkan peserta mudik lebaran ke wilayah Jawa dan Sumatera. Dari 22 BUMN tersebut, 16 di antaranya memberikan fasilitas mudik gratis, enam perseroan sisanya sebagai penyedia jasa mudik.

Di mana BTN bertindak sebagai koordinator penyelenggaraan mudik bareng ini. Ada sekitar 1.225 armada bus yang telah disiapkan untuk mengangkut pemudik ke kampung halaman.

“Ini sebagai bentuk kepedulian BUMN. Kami telah berkoordinasi dengan BUMN lainnya untuk memberikan fasilitas mudik gratis. Ini sekaligus menindaklanjuti arahan bapak presiden yang meminta agar BUMN lebih berperan,” ujar Direktur Utama BTN Maryono di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).

Maryono menjelaskan, mudik gratis ini telah diikuti 78 ribu orang. Adapun moda transportasi yang menjadi pilihan yakni, kereta api, bus, kapal dan pesawat. Sedangkan untuk hari ini ada sekitar 7.500 pemudik, yang sudah diberangkatkan dengan menggunakan 150 bus.

“Keberangkatan mereka bervariasi sesuai dengan komitmen masing-masing BUMN,” kata Maryono.

Mudik sinergi BUMN ini bahkan mendapat rekor MURI sebagai mudik dengan peserta terbanyak dalam satu musim. Adapun 22 BUMN yang terlibat dalam acara mudik gratis yakni BTN, Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, Semen Indonesia, Askrindo, Pelindo II.

Kemudian Telkomsel, PGN, Jasa Raharja, Taspen, Jasa Marga, Garuda Indonesia, Pupuk Indonesia, Telkom, KAI, Pelni, Perum Damri. Selanjutnya, ASDP Indonesia Ferry, Angkasa Pura II dan Pelindo III. (chi/jpnn)

Click to comment
To Top