BPBD Maros Siagakan Damkar di Daerah Rawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BPBD Maros Siagakan Damkar di Daerah Rawan

FAJARONLINE, MAROS — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros menyiagakan tiga unit armada pemadam kebakaran (Damkar) di daerah rawan kebakaran. Ketiga daerah itu adalah Kecamatan Mandai, Bontoa dan Cenrana.

Daerah-daerah tersebut memiliki kawasan hutan yang rawan terbakar, terutama di musim kemarau seperti sekarang. Apalagi puncak kemarau diperkirakan hingga Agustus mendatang. “Ada tiga mobil yang disiagakan di pos sementara di kantor camat masing-masing,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Maros, Muhammad Roem.

Dengan melepas tiga mobil damkar ke kecamatan, BPBD Maros kedatangan tiga unit mobil damkar baru. Ketiga armada baru itu akan melengkapi tujuh armada yang telah ada saat ini, termasuk delapan tangki siram. “Jadi yang baru bisa stand by disini (kantor BPBD,red),” kata Roem.

Selain menyiagakan mobil pemadam, BPBD juga menginstruksikan piket 24 jam bagi petugas damkar. Setiap hari ada satu regu piket dengan jumlah personil sebanyak 20 petugas.

“Kami juga himbau kerjasama warga. Selama kemarau hindari membakar dan membuang puntung rokok sembarangan. Kami menggalakkan sosialisasi, salah satunya dengan buletin,” tandasnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top