Golkar Maros Kubu Agung Diatas Angin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Golkar Maros Kubu Agung Diatas Angin

FAJARONLINE, MAROS — Dimenangkannnya gugatan Partai Golkar kubu Agung Laksono (AL) di PTUN sedikit banyak mengubah peta politik di Maros. Plt Ketua Golkar Maros, Muh Ramli Rahim langsung bergerak cepat menyiapkan penjaringan bakal calon bupati yang akan bertarung di Pilkada.

“Kemarin (Jumat, red) saya dari Jakarta, SK Plt sudah diteken, pengurus juga sudah lengkap. Kini kita tinggal melakukan penyaringan balon bupati,” ujar Ramli.

Ramli mempersilahkan siapapun yang berminat maju lewat Golkar AL bisa mendaftar. Formulir dan segala perangkat telah disiapkan pihaknya. Golkar AL di Maros rencananya hanya akan mengirim satu nama, Senin, 13 Juli untuk memperoleh rekomendasi.

Meski percaya diri dengan posisi Golkar AL sekarang, Ramli tetap memantau situasi terkini pasca putusan PTUN. “Jika Golkar Ical (Aburizal Bakrie, red) ajukan kasasi dan menang, maka kesepakatan islah terbatas yang akan dijalankan. Masing-masing kirim satu nama untuk ditetapkan oleh tim delapan,” jelasnya.

Jika nama yang dikirim sama, maka tim delapan yang terbentuk pasca islah akan langsung menetapkan. Tetapi jika beda, maka akan dilihat survey elektabilitasnya. “Ini justru menguntungkan, jika Golkar Maros pimpinan Husain Rasul mengeluarkan rekomendasi, kita tinggal rekomendasikan tokoh yang elektabilitasnya lebih tinggi,” tegas Ramli.

Sementara itu Ketua Golkar Maros versi ARB, Husain Rasul enggan menanggapi implikasi putusan PTUN tersebut. Husain yang juga menegaskan diri bakal maju di Pilkada serentak Desember mendatang memilih bungkam. “Saya sudah dengar putusannya. Saya no comment dulu ya,” singkatnya.

Sejauh ini di Maros, baru incumbent Hatta Rahman yang memastikan diri maju lewat rekomendasi PBB dan PAN. Sementara kandidat lainnya, Nurhasan baru mengatongi satu rekomendasi dari Nasdem. Ramli menyebut, Golkar AL terbuka pada peluang-peluang koalisi. “Jika Nurhasan merapat, dia sudah bisa maju,” katanya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top