Maros Sebentar Lagi Punya Gedung Kesenian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Maros Sebentar Lagi Punya Gedung Kesenian

FAJARONLINE, MAROS – Ini kabar gembira bagi para seniman dan penggiat kesenian di Butta Salewangeng. Sebentar lagi Maros memiliki gedung kesenian yang representatif. Gedung tersebuteks gedung Wanita Jl Lanto Dg Pasewang yang saat ini direnovasi. Nantinya berlantai II. Lantai I digunakan sebagai perpustakaan daerah, termasuk perpustakaan digital. Sementara lantai II sebagai gedung kesenian.

Pemkab Maros juga telah membangun gedung serbaguna di Jalan Asoka serta  menyelesaikan pembangunan gedung PTB. “Setelah hal mendasar tersebut dibenahi, selanjutnya pemkab  membangun gedung pertemuan dan wadah berkesenian yang representatif,” ujar Bupati Maros, Hatta Rahman, dikutif dari Rakyat Sulsel online, Minggu 12 Juli.

Seniman Maros, Lory Hendradjaya, mengapresiasi perhatian tersebut. Dia mengakui, pembangunan gedung kesenian terwujud bukan hanya sekAdar berkomentar di media sosial, namun melalui pengawalan mekanisme penganggaran dalam APBD. “Itu membutuhkan proses yang cukup lama antara DPRD dan Pemkab Maros yang saat sudah berjalan ” papar mantan Anggota DPRD Maros ini. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top