Masih Ditemukan Bus AKDP Kurang Lengkap di Temanggung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Masih Ditemukan Bus AKDP Kurang Lengkap di Temanggung

TEMANGGUNG, RAJA – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Temanggung kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) angkutan penumpang khususnya bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP). Dalam sidak yang kedua dalam sepekan terkahir ini petugas masih juga menemukan bis AKDP yang fisik kendaraannya kurang lengkap.

“Petugas masih menemukan beberapa bus khususnya bus AKDP tiga perempat yang tidak dilengkapai dengan fasilitas pendukung seperti alat pemadam kebakaran, alat pemecah kaca serta lampu sein yang mati,” kata Kabid Sarpras Dishubkominfo Temanggung, Nuredi Yuniato.
Nuredi menambahkan atas temuan tersebut pihaknya langsung memberikan peringatan dan menyuruh awak angkutan segera melengkapi fisik kendaraan yang kurang tersebut. Namun apabila masih membandel pihaknya tidak segan-segan akan menghentikan operasi bus yang melanggar.
“Sidak kali ini lebih kita titik beratkan pada kelengkapan fisik atau cek fisik, tujuannya agar angkutan khususnya AKDP layak beroperasi khususnya dalam arus mudik dan balik ini. Jika fisik layak terus pengemudi displin dan patuh tentu risiko kecelakaan akan semakin kecil,” ujarnya.
Dia mengatakan, selain uji rutin berkala, sidak semacam ini adalah agenda rutin. Namun dalam menghadapi lebaran ini akan lebih diintesifkan hingga H+9 nanti. (din)

loading...
Click to comment
To Top