Polisi Jangan Lelet, Pelecehan Puluhan Siswa SD Segera Diungkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Polisi Jangan Lelet, Pelecehan Puluhan Siswa SD Segera Diungkap

JAKARTA – Ketua Komisi VIII DPR, Saleh Partaonan Daulay meminta kepolisian bergerap cepat mengungkap kasus dugaan pelecehan terhadap puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Anugerah School Sidoarjo.

Politikus PAN ini juga berharap wali murid yang anaknya diduga jadi korban pelecehan juga ikut melapor ke polisi, sehingga kepolisian memiliki bukti yang kuat telah terjadi tindak kekerasan terhadap anak.

“Kalau memang orangtua sudah melapor atas pelakuan tidak senonoh terhadap anaknya, kami rekomendasikan kepada kepolisian proaktif untuk menanganinya,” kata Saleh saat dihubungi, Minggu (12/7) malam.

Menurut Saleh, kasus kekerasan terhadap anak membutuhkan penanganan khusus dan keserius dari penegak hukum. Apalagi kasus seperti itu bukan pertama kali terjadi. Masih ingat kasus Jakarta International Shcool (JIS), terbaru seorang anak di Bali tewas dibunuh di rumah orangtua angkatnya.

“Ini bukan pertama, bahkan dalam 2 bulan terakhir Indonesia menyuguhkan berita-berita yang tidak ramah pada anak. Toh kalaupun ditemukan tidak bersalah kan tidak apa-apa, yang penting ditangani dulu,” tegasnya.

Saleh juga memberi catatan khusus pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, terutama perwakilan Jawa Timur untuk segera mengambil tindakan agar jangan sampai mereka kasus ini berlarut-larut dan membuat para korbannya menjadi trauma.

“Pemerintah harus segera ambil langkah yang diperlukan. Pemerintah, kepolisian harus betul-betul serius, jangan sampai pelaku cari alibi yang lain, pelaku malah gak bisa ketangkap. Kami minta ini bisa dituntaskan,” tandasnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top