Rossi Terlempar di Posisi Enam. Start yang Sulit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rossi Terlempar di Posisi Enam. Start yang Sulit

SACHSENRING – Pemimpin klasemen sementara MotoGP Valentino Rossi hanya bisa start dari posisi keenam di balapan seri Jerman yang akan digelar di Sachsenring, Minggu (12/7) malam WIB.

“Saya membuat beberapa kesalahan (di kualifikasi) dan saya tidak bisa melakukan lap yang sempurna,” kata Rossi seperti dilansir dari Crash, Minggu (12/7).

Pembalap Movistar Yamaha asal Italia ini cuma bisa mencatatkan waktu 1m 21.220s. Sementara pole position disabet jagoan Honda, Marc Marquez yang membukukan waktu 1m 20.336s. Sementara rekan satu tim sekaligus pembalap yang di klasemen sementara berada tepat di bawah Rossi, Jorge Lorenzo start di posisi ketiga dengan catatan waktu di kualifikasi 1m 20.921s.

“Kecepatan saya dengan Lorenzo masih mirip. Jadi saya ingin mencoba untuk memulai balapan besok lebih cepat ke depan, karena potensi motor saat ini tidak begitu buruk,” ujar Rossi.

The Doctor, sebutan Rossi, juga menilai, posisi start keenam tidak jelek buatnya. “Itu berarti saya di baris kedua dan tidak jauh ke belakang. Analisis kecepatan di sini, Marquez sedikit lebih cepat dan setelah itu (Dani) Pedrosa di start kedua. Ya jadi dua Honda sangat kuat. Tapi Pedrosa sangat dekat dengan saya, dan juga ada (Jorge) Lorenzo. Jadi saya pikir, saya harus berjuang untuk tempat kedua dengan Pedrosa dan Lorenzo. Saya akan mencoba untuk bertarung dengan Lorenzo, mencoba untuk berada di depannya dan mencetak poin lebih baik,” beber Rossi.

Namun Rossi juga tak mau meremehkan pembalap lain seperti Yonny Hernandez dan Andrea Iannone. “Mereka cukup baik di lap, tapi lebih lambat dalam hal kecepatan, sehingga akan sangat penting di lap pertama untuk mencoba masuk ke perebutan tempat tiga di depan,” kata Rossi. (adk/jpnn)

To Top