Ruang Bagi Pemuda Harus Lebih Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Ruang Bagi Pemuda Harus Lebih Besar

FAJARONLINE, KALSEL — Para kepala daerah harus berani memberi ruang yang lebih besar bagi pemuda untuk berkiprah dalam pembangunan. Gagasan dan ide pemuda dipastikan lebih selaras dengan tantangan daerah ke depan.

“Jadi jangan abai dengan potensi pemuda. Yang banyak memahami dinamika sosial  di era global seperti saat ini tentu saja adalah pemuda,” tegas Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI, Risman Pasigai saat membuka Rakerda KNPI dan menjadi Pembicara Dialog Visi Misi Calon Gubernur Kalimantan Selatan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, 11-12 Juli 2015

Menurut MRP, setelah ruang berkiprah terbuka, menjadi tanggung jawab pmuda, utamanya yang berkecimpung di bawah bendera KNPI untuk memaksimalkan peluang tersebut. “Pemuda masa kini itu mengabdi dengan gagasan dan ide-ide. Anak muda kalsel jangan sampai ketinggalan menunjukkan kiprahnya,” tegas Risman.

Dalam dialog yang menghadirkan dua calon gubernur serta Ketua KPU Kalsel Samahuddin, para calon diminta  membuat kontrak politik kepada Pemuda Kalsel sehingga kalsel ke depan tidak jauh tertinggal dalam kompetisi zona borneo.

Ketua DPD KNPI Kalsel, Indra Putera,  menyatakan dinamika DPP yang sedang dihantui gerakan pemecah belahan pemuda Indonesia ditolak di Kalsel. “Kami tegs menyatakan DPP KNPI hanya satu, yakni hasil kongres Papua di bawah kepemimpinan Muhammad Rifai Darus. Yang lain itu hanya merusak cutra KNPI. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top