Warga Rajawali Serbu Pasar Murah Pemkot Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Warga Rajawali Serbu Pasar Murah Pemkot Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pasar murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar diserbu warga Jl. Rajawali Lr. 10 Kelurahan Lette, Kecasmatan Mariso, Minggu 12 Juli. Pasar murah itu rencananya bwerlangsung hingga besok, Senin 13 Juli. Sebanyak 1.000 kupon subsidi dibagikan ke warga untuk ditukarkan di ‘pasar murah lorongta’ yang dibuka Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Turut hadir anggota DPRD Makassar, Hasanuddin Leo, Kadisperindag Makassar, Ismail Tallu Rahim dan warga sekitar. Setiap warga memperoleh dua kupon belanja yang telah disubsidi pemerintah seharga Rp15 ribu.

Wali Kota  mengatakan kegiatan itu sangat bermanfaat karena langsung menyentuh masyarakat bawah. Apalagi dimomentum saat ini, pasar murah dibutuhkan masyarakat untuk kebutuhan konsumsi jelang lebaran. “Kegiatan ini langsung menyentuh di spot terkecil di masyarakat. Dengan selisih Rp7 ribu hingga Rp9 ribu,” ujar wali kota yang akrab disapa Danny tersebut.

Mantan konsultan tata ruang kota Makassar itu juga mengapresiasi penyelenggaraan pasar murah karena berada di tengah permukiman.

“Artinya masyarakat tidak perlu lagi keluarkan ongkos transportasi. Karena kalau jauh, keluarkan lagi biaya transportasi, sama saja,” kata  Danny dan mendapat aplaus ratusan warga yang antusias hadir berbelanja dipasar murah.

Tentu melalui pasar murah ini, lanjut Danny, akan meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan utamanya jelang lebaran. Karena disediakan beberapa kebutuhan, seperti terigu, minyak goreng, telur, mie instan, sirup, biskuit dan lain-lain karena bekerja sama dengan supermarket. Kadisperindag Ismail Tallu Rahim mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan distributor agar kebutuhan warga selama pasar tetap tersedia. (jai)

loading...
Click to comment
To Top