Waspada, Daging Ayam Busuk Beredar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Waspada, Daging Ayam Busuk Beredar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan Makassar dalam inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar tradisional, Sabtu 11 Juli kemarin menemukan adanya daging ayam tidak layak konsumsi (busuk). Masih banyak ditemukan daging yang tidak layak konsumsi dan praktik penipuan yang dilakukan oknum pedagang. Warga diharapkan lebih hati-hati membeli daging menjelang lebaran.

Pemeriksaan mendadak itu juga melibatkan Dinas Peternakan Makassar dan Polisi Pamong Praja. Mereka memeriksa di Pasar Daya, Pasar Pabaeng-baeng, dan Pasar Pannampu. Petugas menemukan daging ayam h busuk dan dimasukkan ke lemari pendingin yang dilakukan  salah satu pedagang di Pasar Daya. Sedangkan di Pasar Pannampu dan Pasar Pabaeng-baeng, petugas menemukan alat pompa yang digunakan pedagang  memasukkan air dan angin ke ubuh ayam sehingga beratnya bertambah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Tri Sulistiawati menyebutkan, pemeriksaan ini demi menjaga agar konsumsi makanan segar tetap terjaga. “Temuan ini akan kami koordinasikan kepada kepala pasar setempat guna mengawasi para pedagang yang melakukan kecurangan,” kata Tri. (jai)

loading...
Click to comment
To Top