Peceg dan GC Santuni Yatim Piatu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Peceg dan GC Santuni Yatim Piatu

GROBOGAN – Pengusaha seluler di Kecamatan Godong yang tergabung dalam komunitas Persatuan Celluler Godong (Peceg) bekerja sama dengan Grobogan Corner (GC) mengadakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Panti Asuhan Darurrokhmah Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Menurut Ketua Peceg, Mohammad Mustakim, acara diawali dengan pembagian 500 buah takjil berbuka untuk pegendara motor dan mobil yang melintas di jalan raya Godong. Setelah itu dilanjutkan berbuka puasa bersama anak yatim dan shalat maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan taushiyah Ramadhan dan pemberian santunan terhadap seluruh anak yatim yang ada di panti.
“Selain memberikan santunan, kami juga mendapatkan amanah berupa dana dari beberapa donatur untuk disampaikan kepada pengelola panti asuhan, untuk digunakan keperluan panti,” tuturnya.
Mohammad Mustakim menambahkan, acara ini merupakan even perdana Peceg bekerjasama dengan GC sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim. Even kepedulian ini akan menjadi program periodik komunitasnya bersama GC di berbagai kesempatan yang lain.
Ketua GC Badiatul Muchlisin Asti dalam taushiyahnya menyatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai momentum meningkatkan spirit berbagi dan peduli terhadap sesama. Di bulan inilah umat Islam didorong untuk ringan bersedekah walau hanya memberikan takjil berbuka kepada orang yang berpuasa. Dan Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda khusus di bulan Ramadan ini.
Mengutip sebuah hadits, pihaknya menyatakan bahwa barangsiapa yang memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.
Sementara itu pengelola panti asuhan yang diwakili oleh Tarmuji menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian terhadap panti asuhan yang dikelolanya dan mendoakan semoga amal saleh ini diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala. (awg)

loading...
Click to comment
To Top