Akmal Kobarkan Nasionalisme di Kampung Halaman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Akmal Kobarkan Nasionalisme di Kampung Halaman

FAJARONLINE, MAKASSAR – Anggota DPR RI, Andi Akmal Pasluddin melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI di kampung halamannya, Bone, hari ini Senin 13 Juli. Dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kalangan, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI itu bertujuan menguatkan nilai ke-Indonesia-an bagi masyarakat.

Melalui rilis, Andi Akmal menyebut tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk kembali menguatkan nilai-nilai kebangsaan yang tertuang dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh. “Selama ini banyak yang belum memahami Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Republik Indonesia sebagai konstitusi negara & ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” ujar anggota komisi IV Fraksi PKS tersebut.

Dalam waktu bersamaan nilai budaya asing mewarnai pola pikir dan gaya hidup anak muda saat ini. Karena itu perlu penguatan nilai nasionalisme. Satu di antaranya melalui kegiatan sosialisasi seperti ini,” katanya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top