Besok, Dana Talangan Lumpur Lapindo Disalurkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Besok, Dana Talangan Lumpur Lapindo Disalurkan

JAKARTA – Ini kabar baik bagi warga korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Rencananya, pemerintah akan mengucurkan dana talangan yang harusnya dicairkan pada 26 Juni lalu.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono, dana talangan untuk korban lumpur Lapindo itu akan dicairkan mulai besok (14/7). “Sudah cair. Besok saya ke sana (Sidoarjo),” ujarnya di Kantor Kepresidenan, Senin (13/7).

Basuki menjelaskan, pemerintah telah mengalokasikan dana talangan sebesar Rp 871 miliar untuk 3000 keluarga. Penyalurannya akan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS).

Menurut Basuki, seluruh warga yang masuk dalam daftar penerima dana talangan sudah terverifikasi. Karenanya ia yakin pencairan itu tak akan salah sasaran.

“Mungkin langsung ditransfer ya.Kkan dengan bank, bukan cash dibayar begitu,” imbuh pria asal Surakarta itu.

Basuki menambahkan, Presiden Joko Widodo tidak memberikan arahan khusus terkait dana talangan untuk warga korban lumpur Lapindo. Hanya saja, kata Basuki, presiden yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu berencana berkunjung ke Sidoarjo usai Lebaran nanti.(flo/jpnn)

Click to comment
To Top