Golkar dan PPP Ubah Politik Sulbar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Golkar dan PPP Ubah Politik Sulbar

FAJARONLINE, SULBAR  — Bila fiks mengusung di pilkada mendatang, maka Golkar dan PPP akan merubah peta politik di Sulbar. Karena kekuatan kedua partai tertua ini masih rail, sebab sudah memiliki basis pemilih fanatik di Sulbar.

Direktur Riset dan Strategi Indeks Political Indonesia (IPI) Jumardi MD menilai balon Gubernur Sulbar Suhardi Duka (SDK) dan Ali Baal Masdar (ABM) wajib mendapat dukungan dari kedua parpol tersebut, untuk memperkuat kekuatan politiknya. “Sebab SDK dengan Demokrat nya dan ABM dengan Gerindra nya belum cukup kuat jika tidak berkoalisi dengan kedua parpol tua tersebut,” kata Jumardi, Senin 13 Juli.

Kondisi lain yang patut diantisipasi SDK dan ABM adalah bila kedua partai tersebut berkoalisi mengusung balon Gubernur populer seperti Salim S Mengga, Muhyina Muin, Iskandar Muda, Hamzah H Hasan, Aladin S Mengga, Kalma Katta dan Andi Ibrahim Masdar. “Tentu tokoh-tokoh tersebut cukup menjadi ancaman bagi peluang SDK dan ABM dalam memenangkan pilgub Sulbar Februari 2017 nanti,” kata Jumardi . (nur/wik)

loading...
Click to comment
To Top