Harga Daging Melonjak, Mendag Sidak Pasar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Harga Daging Melonjak, Mendag Sidak Pasar

FAJARONLINE, JAKARTA – Puluhan orang menyerbu truk operasi pasar di pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Moda angkutan darat itu mengangkut daging dengan harga Rp 88 ribu per kilogram. Adegan itu terjadi setelah Menteri Pertanian, Amran Sulaiman melakukan blusukan ke pasar tersebut.

Diketahui, harga daging di sana berharga lebih dari Rp 100 ribu per kilogram. Harga tersebut melonjak jelang lebaran tiba, keadaan itu juga terjadi tak menentu. Padahal, harga daging yang dijual oleh pemerintah melalui Bulog yakni Rp 88 ribu per kilogram.

Operasi truk Pasar itu diakui Amran sebagai langkah pemerintah untuk menekan harga-harga barang kebutuhan agar tidak melonjak. Ada 21 titik pasar yang akan didatangi truk daging dan kebutuhan lainnya. Mentan bersama dengan Bulog dan Kemendag berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menggelar operasi pasar setiap hari sampai dengan lebaran tiba.

Stok daging 5 ribu ton pemerintah didistribusikan melalui kegiatan ini. Selain itu, Amran juga mengaku sudah menyiapkan solusi permanen dengan membuka toko tani murah. “Isinya cabai, bawang, beras, dan daging di semua daerah yang rentan akan harga pangan,” pungkasnya. (adn)

loading...
Click to comment
To Top