KPU-Bawaslu Bimtek Panwaslu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU-Bawaslu Bimtek Panwaslu

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dalam usaha menghasilkan pemilu berkualitas, bersih dan adil, penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) melaksanakan berbagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Satu di antaranya mengadakan bimbingan teknik (bimtek) pada semua penyelenggara pilkada di 11 kabupaten.

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi mengaku telah menyelenggarakan bimtek itu pekan lalu di dua tempat berbeda, Hotel Aerotel mulai dari 4 sampai 7 Juli dan Hotel Singgasana pada 11 sampai 12 untuk panwaslu di sebelas kabupaten. “Kita sudah latih/bimtek tentang penangangan pelanggaran, penyelesaian sengketa dan yang terakhir tahapan pengawasan,” ujarnya di kantor Bawaslu Sulsel.

Arumahi berharap dengan adanya bimtek terkhusus anggota panwaslu 11 daerah yang menyelenggarakan pilkada dapat memahami cara pengawasan yang profesional guna menghasilkan pemilu berkualitas.”Kami berharap dengan adanya bimtek, mereka semakin profesional guna melahirkan pemilu yang berkualitas. Mereka diharuskan melanjutkan dalam panwascamnya” katanya.

Terpisah Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief mengaku menyelenggarakan bimtek disetiap tahapan pilkada. Itu artinya, KPU Sulsel tidak mau kecolongan membagikan informasi penting pada jajarannya menjalankan tahapan pilkada secara profesional.”Setiap tahapan diadakan bimtek, itu untuk meningkatkan pemahaman mereka (KPUD, red) mengenai regulasi aturan perundang-undangan,” bebernya. (mp3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top