Maraknya Kenakalan Remaja, FH Unissula Gandeng Desa Sayung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Maraknya Kenakalan Remaja, FH Unissula Gandeng Desa Sayung

DEMAK – Program Magister (S2) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Univeritas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Sayung Kabupaten Demak, Minggu (12/7) siang.

Kegiatan yang bertemakan Fenomena Kejahatan di Masyarakat dan cara penanggulannya itu dipimpin oleh Dr H Jawade Hafidz SH MH, Dekan Fakultas Hukum Unissula Semarang serta dihadiri puluhan antusias warga.
Jawade menuturkan kegiatan ini dalam rangka melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi pengabdian masyarakat yang diinisiasi Program Magister Ilmu Hukum (S2) Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Fokusnya, menanggulangi permasalahan fenomena kejahatan yang ada di masyarakat terkait dengan persoalan kenakalan remaja dan kekesaran dalam rumah tangga.
“Penyuluhan ini kami adakan di desa, diharapkan masyarakat Sayung semakin meyadari bahwa pentingnya mencegah kemungkinan yang terjadi pada modus-modus kenakalan remaja dan kekerasan dalam rumah tangga di masyarakat desa. Selain itu juga masyarakat nantinya akan didampingi FH Unissula agar dapat menyelesaikannya,” jelas Dr H Jawade Hafidz,SH.MH kepada Rakyat Jateng.
Jawade menambahkan, pihak FH Unissula dalam waktu dekat ini akan melakukan penandatangan MoU atau kerjasama dalam menanggulangi permasalahan kejahatan yang ada di wilayah Desa Sayung melalui pengabdian masyarakat.
“Agar adanya intensitas kegiatan ini, pihak kami (FH Unissula) dalam waktu dekat akan melakukan MoU sama pihak Pemerintah Desa Sayung untuk bersama-sama menanggulangi fenomena kejahatan yang ada di desa,” imbuhnya.
Jawade juga menyebutkan bahwa pengabdian masyarakat ini yang terpenting adalah nilai silaturrahim antara pihak Unissula dengan masyarakat Desa Sayung. Kegiatan ini kedepannya akan meluas hingga ke desa-desa lain berlanjut ke kabupaten lainnya.
Sementara Pj Kepala Desa Sayung Muhawir, SHI, SH mengaku mengapresiasi program Fakultas Hukum Unissula yang telah peduli terhadap permasalahan yang ada di masyarakat Desa Sayung. (fiz)

To Top