Pantas Saja Tahanan Kabur, Plafon Penjara Pakai Tripleks – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pantas Saja Tahanan Kabur, Plafon Penjara Pakai Tripleks

LUWUK – Pasca kaburnya dua tersangka kasus pencurian dari sel tahanan Polsek Luwuk, pekan lalu. Perbaikan langsung dilakukan Kapolsek AKP I Made Darma terhadap plafon yang dijebol dua tahanannya.

Plafon yang sebelumnya hanya terbuat dari tripleks, kini diganti dengan papan selebar 3 centimeter.

“Polsek itukan sudah lama sekali, saya tugas di situ baru jadi tidak tahu kalau ternyata hanya terbuat dari tripleks plafonnya,” kata I Made Darma, Sabtu (11/7) ketika ditemui usai penangkapan dua tahanannya yang kabur ke Morowali.

Dia menuturkan saat ini kondisi sel tahanan sudah lebih baik dari sebelumnya.

Ia juga berharap kejadian tahanan kabur tak terulang lagi. Mengenai pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan kaburnya dua tahanan karena anggota polisi yang bertugas lalai, dibantah I Made Darma.

Menurutnya, kejadian itu bukan suatu kelalaian. Tapi memang karena faktor lain. “Saat kejadian itu anggota mau buka puasa, jadi memang dimanfaatkan sama kedua tahanan ini. Sekitar pukul 7.00 mereka sudah kabur,” imbuhnya.

Sempat berkeliling mencari keduanya, anggota Polsek Luwuk malah menemukan satu pelaku pencurian yang sebelumnya dinyatakan buron, yakni Rizal Manopo alias Ongi.  “Tahanan yang lari polisi sudah tangkap di Mamosalato, jadi Polisi tidak lalai,” tutupnya.

Penggunaan papan sebagai plafon kata I Made Darma hanya untuk sementara, kedepan perbaikan sel tahanan plafonnya akan ditutup dengan besi. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali.(van)

loading...
Click to comment
To Top