Pemudik Harus Waspada, Sebagian Jalur di Temanggung Rawan Berkabut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pemudik Harus Waspada, Sebagian Jalur di Temanggung Rawan Berkabut

TEMANGGUNG – Para pengguna jalan atau pemudik yang akan melintas jalur Temanggung khususnya di pagi hari diminta untuk selalu waspada. Pasalnya, hampir sebagian jalur jalur di Kabupaten Temanggung pada pagi hari berkabut dan cukup mengganggu jarak pandang.

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Finan Sukma Radipta mengatakan sebagian wilayah Kabupaten Temanggung berada di ketinggian. Hal tersebut memang acap kali membuat ruas jalan diselimuti kabut utamanya di pagi hari.
“Jalur-jalur yang saat ini sering kali diselimuti kabut yang cukup tebal adalah jalur Parakan Wonosobo tepanya di wilayah Kledung. Jalur Kranggan menuju Secang, serta jalur alternatif Kaloran menuju Kabupaten Semarang melalui Sumowono. Namun yang paling pekat dan cukup menganggu jarak pandang berada di jalur Kledung,” terangnya.
Ia menambahkan, di sepanjang jalan tersebut selalu diselimuti kabut tebal pada waktu pagi. Diharapkan agar para pengguna jalan khususnya pemudik selalu waspada dan tidak memacu kendaraan terlalu kencang.
“Kita sudah siapkan pos pantau di ruas jalan Kledung. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi bila terjadi hal-hal tidak diinginkan di ruas jalan tersebut. Di Kledung juga ada rest area jadi para pemudik bisa memanfaatkan rest area tersebut untuk beritirahat,” imbaunya. (din)

loading...
Click to comment
To Top