Saksi Akui Diperintah Adil Patu Ambil Uang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Saksi Akui Diperintah Adil Patu Ambil Uang

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sidang kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Sulsel 2008 dengan terdakwa Adil Patu dilanjutkan di Pengadilan Tipikor Makasssar, Senin 13 Juli. Kali ini agendanya pemeriksaan dua saksi yang dihadirkan jaksa masing-masing Nurhayati Amirullah dan Muhamad Arkam. Keduanya merupakan pengurus Yayasan Al Hidayah.

Mereka mengaku pernah mendapat arahan Adil Patu untuk mengajukan pengambilan dana bantuan sosial. Dalam sidang yang dipimpin Muhammad Damis tersebut, saksi pertama Ketua Yayasan Al Hidayah, Nurhayati Amirullah yang menyampaikan pernah mengajukan dana bansos untuk Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah di bawah naungan yayasan pendidikannya.

Nurhayati yang juga pernah menjadi pengurus Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Makassar itu mengungkapkan, dana yang diajukan tersebut sebesar Rp300 juta dan diajukan melalui arahan Adil Patu. Adil Patu mengarahkan saksi menemui terdakwa lainnya Mustagfir Sabry alias Moses yang saat itu juga merupakan pengurus PDK Makassar.

Saksi kedua yang dihadirkan jaksa, Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Hidayah Muhammad Arkam. Hakim tidak meminta keterangan Arkam karena dalam catatan berita acara pemeriksaan (BAP) yang dipegang hakim, saksi tidak pernah diambil keterangannya untuk perkara Adil Patu melainkan hanya untuk perkara Mustagfir Sabry (Moses). (jai)

loading...
Click to comment
To Top