Sulsel Suplai 1.056 Ton Beras ke 11 Provinsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sulsel Suplai 1.056 Ton Beras ke 11 Provinsi

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sulawesi Selatan surplus beras bukan isapan jempol belaka. Terbukti rencananya besok, Selasa 14 Juli, Pemprov Sulsel mengirim beras ke 11 provinsi melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Pengiriman kedua selama periode ramadan itu dijadwal disaksikan Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman dan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulsel, Sidik Salam mengatakan, aktivitas perdagangan menjadi bukti surplus pangan Sulsel, terutama beras menjelang idulfitri. Masing-masing provinsi mendapat jatah empat kontainer yang berisi 24 ton dengan total mencapai 1.056 ton.

Nilai penjualan dalam perdagangan kali ini mencapai Rp8 miliar dari total Rp429 miliar dalam kontrak 55 ribu ton beras yang telah disepakati. “Program itu akan terus berlanjut dan kita komitmen menyuplai kebutuhan pangan daerah lain,” ujar Sidik, Senin 13 Juli. Sebelumnya pada 11 Juli lalu Sulsel sudah mengirim ke empat provinsi di antaranya Riau, Kepulauan Riau dan Ibu Kota Jakarta. (rilis)

Click to comment
To Top