Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian Fokus Pengamanan Lebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian Fokus Pengamanan Lebaran

KUDUS, RAJA – Aparat Kepolisian Resort Kudus mulai dikerahkan untuk pengamanan yang berakhir hingga H + 7 atau tujuh hari setelah lebaran. Pengerahan pasukan pengamanan itu dilakukan mulai H-7 Lebaran.

Ada sebanyak 765 personil Polres dan 500 petugas cadangan dengan dibantu petugas dari instansi lain seperti Kodim, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, pemadam kebakaran, RAPI/ORARI serta para anggota pramuka.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kudus AKBP M Kurniawan saat apel gelar pasukan operasi ketupat 2015 di halaman Mapolres Kudus, pekan lalu.

Dalam gelar pengamanan ini bertindak selaku pimpinan apel Bupati Kudus H Musthofa. Dikatakan Kapolres bahwa untuk lebaran tahun ini pihaknya juga menyiapkan empat pos pengamanan serta satu pos pelayanan demi keamanan dan kenyamanan para pemudik.

Pos ditempatkan diantaranya depan Terminal Induk Jati, Alun-alun Simpang Tujuh depan kantor bupati serta di jalan Kudus-Jepara dan di perbatasan Kudus Pati Desa Gondoharum Jekulo.

Sementata dalam sambutannya Bupati Kudus H Musthofa berpesan kepada para petugas pengaman untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi lingkungan menjelang, saat maupun setelah lebaran.

Membacakan sambutan Kapolri, Bupati Musthofa juga berharap pada momen hari raya kondusivitas lingkungan tetap terjaga dengan baik. “Lakukan deteksi secara dini  situasi lingkungan terhadap potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi,” jelasnya.

Ciptakan rasa aman dan nyaman di daerah pemukiman dan jalur lalu lintas arus mudik. Utamanya pada puncak perayaan seperti takbiran dan sholat id pengamanan diminta  fokus pada tempat ibadah.

Selain itu yang perlu perhatian ekstra yakni di pusat keramaian seperti pasar tradisional hingga supermarket, ungkapnya.Dengan kesiapan petugas kepolisian dan aparat gabungan lainnya ini diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan dan dapat menekan angka tingkat kecelakaan dijalan raya selama arus mudik maupun balik.

Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dilandasi keikhlasan dengan pelayanan yang diawali senyum, salam dan sapa, hindari sikap arogansi dan kesewenang wenangan.

Itu pesan terakhir disampaikan bupati kepada petugas yang dilanjutkan dengan pengecekan sarpras seperti sepeda motor serta mobil patroli dan pengawalan sebagai pendukung dalam menjalankan tugas pengamanan selama operasi ketupat 2015. (*)

loading...
Click to comment
To Top