Walikota Salatiga Instruksikan Percepatan Pembangunan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Walikota Salatiga Instruksikan Percepatan Pembangunan

SALATIGA – Walaupun berbagai upaya telah ditempuh dalam rangka percepatan pembangunan Kota Salatiga, khususnya dalam proses pengadaan barang dan jasa, namun hingga kini memasuki bulan Juli 2015 permohonan pelelangan pembangunan baru mencapai 17%.

Demikian dikatakan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dalam pembinaan kepada sekiitar 150 orang pengelola kegiatan barang/jasa serta Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Salatiga, di Ruang Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kota Salatiga, Senin (12/7).
“Data perkembangan kegiatan yang rendah ini tentu saja menjadi keprihatinan bagi kami, ada apa dibalik semua itu? Mungkin saja, ada kendala teknis dan administratif di lapangan, adanya unsur kesengajaan serta keengganan akibat ketakutan akan dampak hukum yang menghantui. Selain itu, adanya penurunan tingkat loyalitas kepada pimpinan dan yang terakhir karena ketidakmampuan suatu organisasi dalam mengawal dan menggerakkan roda organisasi,” tegas Yuliyanto.
Menurutnya, bahwa munculnya Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) yang tinggi pada tahun 2014 lalu, ternyata membawa keprihatinan Pemkot Salatiga. Hal ini juga menjadi sorotan publik, karena itu menjadi tanggungjawab moral bersama terhadap masyarakat Kota Salatiga.
“Masyarakat tidak tahu jika pembangunan perlu proses administratif yang tidak sederhana, tahunya ada jalan rusak harus segera diperbaiki. Selain itu, adanya keterlambatan proses lelang menyebabkan daya serap anggaran menjadi rendah. Ini akan berakibat adanya hak masyarakat yang terganggu,” ujar Yuliyanto lebih lanjut.
Dalam acara tersebut, nampak hadir juga Kajari Salatiga H Suwanda SH MH, Ketua PN Djoni Witanto SH MH, Sekda Salatiga Drs Agus Rudianto MM, Ketua DPRD Milhous Teddy Sulistyo SE, Dandim 0714 Salatiga Letkol TNI Budi Rahmawan serta Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP M Zazid SH. Para pejabat tersebut pada intinya menyatakan dukungannya serta bersedia memberikan pendampingan agar kegiatan
pengadaan barang/jasa dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan yang telah dijadwalkan. (hes)

loading...
Click to comment
To Top