Ahmad Yani tak Lolos Capim KPK, Apa Penyebabnya? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ahmad Yani tak Lolos Capim KPK, Apa Penyebabnya?

JAKARTA-Mantan anggota DPR RI, Ahmad Yani dinyatakan tak lolos tahap II seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lalu apa sebenarnya alasan Yani tak lolos?

Jurubicara Pansel KPK, Betty Alisjahbana mengatakan, pihaknya tak bisa membeberkan secara rinci alasan gagalnya Ahmad Yani.

“Waduh, kita gak bisa bicara spesifik ya. Tetapi beberapa pertimbangan kita satu adalah hasil tes objektif kemudian hasil penilaian makalah, kemudian makalah tentang ekspresi diri, dan masukan-masukan yang kita terima dari masyarakat,” terang Betty dijumpai di kantor Sekretariat Negara (Setneg), Jakarta, Selasa (14.7).

Ahmad Yani, saat ini masih tercatat sebagai politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Saat ditanya apakah status politisi menjadi penghambat langkah Yani, Betty lagi-lagi tak mau merinci.

“Kita gak bisa komentar. Ya jd kita tidak bisa komentar mengenai orang per orang. Karena kita melihat kriteria untuk semuanya sama,” terang Betty.

“Jadi kita melihat dari segi hasil tesnya, kemudian hasil penilaian makalah, kemudian makalah yg ekpresi diri karena dari situ kita tahu motivasinya, kita tahu karakternya, dan kemudian kita juga pertimbangkan masukan-masukan dari masyaarakat. Masukan-masukan dari masyakarat itu terutama kita lihat yang berkaitan dengan integritas dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan antikorupsi,” sambungnya. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top