Bentuk Koalisi Semangka, PPP Gabung PDIP di Pilwalkot Semarang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bentuk Koalisi Semangka, PPP Gabung PDIP di Pilwalkot Semarang

SEMARANG – Upaya PDI Perjuangan Kota Semarang untuk memenangi Pilwalkot 2015 dengan mengusung pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita (Hendi-Ita) mendapat sambutan serius dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Partai berlambang Ka’bah itu pun merapat ke Banteng Monong Putih dalam Koalisi Semangka.

“Semangka-semangka lah, njobone ijo, njerone abang. Semongko-semongko lah seng penting sehat (semangka-semangka tidak apa-apa, kulitnya hijau dalamnya merah. Semangka juga tidak apa-apa, yang penting sehat),” kata Ketua DPC PPP Kota Semarang Muhammad Yuslam dalam acara buka bersama PDIP-PPP, Senin kemarin.
Keputusan bergabungnya PPP ke PDIP dalam mengusung Hendi-Ita itu juga dituangkan dalam sebuah Surat Keputusan nomor 0108/DPC/Kpts/K/I/2015, tertanggal sejak 15 Januari 2015 lalu. SK tersebut sekaligus menepis adanya rumor jika PPP pecah dengan mendukung pasangan lain.
Yuslam menegaskan, untuk memenangkan pasangan Hendi-Ita, partainya akan menggerakkan seluruh mesin partai termasuk 153 pengurus ranting se-Kota Semarang. “Alhamdulillah, hasil musyawarah kerja cabang pada 14 Februari 2015 yang kemudian diteruskan ke DPW PPP Jawa Tengah, partai memutuskan untuk tidak ada kata lain selain mendukung pasangan Hendi-Ita,” jelasnya.
Sebagai bentuk realisasi atas koalisi itu, DPC PPP Kota Semarang pun membentuk desk pilkada yang diketuai Karyoto. Salah satu alasan bergabungnya PPP ke PDIP menurut Yuslam karena merasa sebagai partai yang memiliki nasib serupa. Yakni dikebiri sejak orde baru. “Perlu ditegaskan, DPC PPP belum pernah menghadiri sekalipun deklarasi-deklarasi pasangan calon walikota – wakil walikota, selain untuk pasangan Hendi-Ita,” tambah Yuslam.
Koalisi semangka ini mendapat dukungan penuh dari DPW PPP Jawa Tengah. Tafrikan, pengurus DPW PPP Jateng yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan, keputusan partainya mendukung pasangan Hendi-Ita sudah menjadi keputusan bulat partai.
“Dari hasil komunikasi politik yang kami lakukan, ternyata tidak ada kata lain, kami nilai yang paling baik dan bisa membuktikan Kota Semarang lebih baik adalah Hendi. Kalau sudah dibuktikan, mau cari yang mana lagi. Hanya satu kata untuk mas hendi, lanjutkan!” kata Tafrikan.
Ketua Tim Pemenangan pasangan Hendi-Ita, Supriyadi mengatakan, bergabungnya PPP ke PDIP membuktikan jika jalinan komunikasi antar lintas partai yang dibangun cukup baik. “Kami juga masih membuka diri ke partai lainnya untuk bergabung bersama kami mengusung Hendi-Ita. Tidak mungkin pasangan kami mampu membangun Kota Semarang sendirian. Kami perlu kerjasama dari partai-partai lain juga,” jelasnya.
Dengan bergabungnya PPP, Supriyadi mengaku sangat optimis, pasangannya akan memenangi Pilwalkot 2015. Apalagi mengingat figur pasangan yang diusung, memiliki komitmen membangun kota cukup tinggi dengan semangat kebersamaan bersama warga. Belum lagi dukungan dari ormas-ormas di Kota Semarang yang sangat berharap, calon walikota yang diusungnya melanjutkan pembangunan yang sudah dijalankan.
“Ini bukti jika PDIP tidak sendirian dalam mengusung Hendi-Ita. Koalisi ini akan semakin menguatkan bangunan soliditas kader PDIP di Kota Semarang,” tegas Supriyadi yang juga Ketua DPRD Kota Semarang itu. (art)

Click to comment
To Top