Desak Presiden Copot Jabatannya, Buwas: Apa Kapasitas Buya Syafii – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Desak Presiden Copot Jabatannya, Buwas: Apa Kapasitas Buya Syafii

JAKARTA-Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso menganggap komentar “pedas” Buya Syafii Maarif yang memintanya dicopot, tidak tepat.

“Apa kapasitasnya beliau (meminta saya dicopot)? Enggak usahlah mengomentari, mencampuri penegakan hukum, kalau dia enggak mengerti penegakan hukum itu sendiri,” kata Buwas sapaan akrabnya, di Mabes Polri jakarta, selasa (14/7).

Ia menilai kalau tidak paham dengan kinerja penegakkan hukum, jangan berkomentar yang tidak pada tempatnya.

“Beliau (Syafii Maarif) kan bukan orang bodoh, dia pasti mengertilah mana penegakan hukum yang benar, mana yang salah,” ujar Buwas.

Disentil andai dicopot Presiden Jokowi, Buwas menilai tidak menjadi masalah, karena tugas seorang polisi menurutnya adalah menegakkan hukum.

“Enggak ada masalah. Saya tugas melaksanakan amanah undang-undang, tugas negara. Silakan saja, yang menilai pimpinan (Polri) termasuk Presiden,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Independen yang juga mantan ketua umum PP Muhammadiyah, Syafii Maarif, menyarankan kepada Presiden Jokowi dan Wapres JK agar Komjen Pol Budi Waseso segera dicopot dari jabatan Kabareskrim.

Ia menilai, Buwas adalah aktor di balik upaya kriminalisasi terhadap pimpinan dan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). [rus/rmol]

loading...
Click to comment
To Top