Jufri Rahman Menguat Jadi Plt Bupati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jufri Rahman Menguat Jadi Plt Bupati

FAJARONLINE, MAROS — Masa jabatan Bupati Maros, Hatta Rahman akan segera berakhir per 14 Agustus. Sedangkan Pilkada Maros baru akan dihelat serentak dengan sembilan kabupaten lain, Desember mendatang.  Wacana mengenai siapa yang akan mengisi kekosongan pemda Maros mulai hangat dibahas.
Salah satu nama yang santer disebut-sebut mejadi pelaksana tugas (plt) Bupati Maros adalah Kepala Dinas Pariwisata, Jufri Rahman. “Ada beberapa nama yang beredar. Nama Kadis Pariwisata (Provinsi,red) saya dengar juga muncul,” kata Sekretaris DPRD Towadeng.
Nama Jufri memang sempat masuk dalam 10 pejabat yang disiapkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menjadi caretaker di kabupaten-kota. Dikonfirmasi, Jufri meng-amin-kan jika dirinya masuk bursa plt Bupati Maros.  Namun ia menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada keputusan Syahrul. “Soal plt itu hanya Allah dan Gubernur yang tau dik. Jadi jangan berandai-andai dulu ya,” jelas Jufri.
Sesuai prosedur, Sekwan sendiri telah bersurat ke Gubernur mengenai pemberitahuan berakhirnya masa jabatan bupati Maros. Namun, suratnya belum didisposisi karena masih ada beberapa berkas lampiran yang harus dilengkapi. “Mudah-mudahan senin depan sudah rampung, sehingga kita sudah bisa umumkan dalam rapat paripurna,” ujar Towadeng.
Tokoh masyarakat Maros, Abdul Azis yang juga ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Maros berharap plt bupati yang ditunjuk gubernur bisa menjaga situasi kondusif jelang Pilkada. Caretaker itu bakal mengambil alih pemerintahan daerah hingga bupati definitif dilantik, Januari tahun depan.
“Kami mewakili warga di desa, ingin agar suasana pesta demokrasi di Maros berjalan aman dan damai. Sikap plt akan sangat menetukan hal tersebut, semoga yang ditunjuk mampu mengemban amanah dengan baik,” tandasnya. (ris)
Click to comment
To Top