Kopemda Maros Kelola Sepuluh Ribu Paket Lebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kopemda Maros Kelola Sepuluh Ribu Paket Lebaran

FAJARONLINE, MAROS — Sedikitnya sepuluh ribu paket lebaran disiapkan oleh pemerintah untuk dibagikan kepada PNS dibawah lingkup Pemkab Maros. ‘Tender’ pengadaan paket lebaran itu diambil alih oleh Koperasi Pemerintah Daerah Kabupaten Maros (Kopemda)
Ketua Kopemda Maros, Mustafa menyebut pengelolaan paket lebaran memang telah dia handle sejak tahun lalu. Anggarannya dikumpulakan melalui koperasi tersebut, melalui  dana partisipasi anggota koperasi seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD)
“Kita siapkan sepuluh ribu paket. Lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 9 ribu,” jelasnya
Penambahan seribu palet dikarenakan tahun ini ada tambahan CPNS K2 yang baru saja terangkat. Lebih lanjut kata dia, paket yang disiapkan bernilai total Rp80 ribu. Isinya seperti gula, terigu, sirup, susu, minyak kelapa dan margarin masing-masing satu bungkus. “Anggaran yang kita siapkan sekitar Rp800 juta,” sebutnya.
Salah satu CPNS K2 yang ditemui di Pemda, Kurniawan menyebut paket lebaran yang dia terima sesuai item-item tersebut. “Lumayan untuk istri, bisa membantu jelang lebaran Idul Adha,” tandasnya. (ris)

Click to comment
To Top