Masykur – Edi Tinggal Daftar ke KPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Masykur – Edi Tinggal Daftar ke KPU

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Masykur- Edi Manaf kembali menambah kendaraannya di Pilkada Bulukumba. Dengan begitu, pihaknya telah melengkapi syarat kursi yang perlu disediakan setiap pasangan calon. Artinya, saat ini pasangan yang menamakan ‘Masedi’ini tinggal menunggu jadwal pendaftaran ke KPU.

Asal diketahui, Pasangan dengan tagline ‘Masedi’ ini mendapat rekomendasi dari partai kebangkitan bangsa (PKB). Hal ini dibenarkan tim desk pilkada PAN Sulsel Irfan AB.

Wakil ketua DPW PAN Sulsel ini juga menyebutkan bahwa dirinyalah yang menjemput rekomendasi tersebut di jakarta, dan sekarang rekomendasi itu telah berada di PAN Provinsi.

“Alhamdullah, PKB sudah final dan mendukung pasangan “Masedi”ini di pilkada bulukumba,” katanya.

Dimana, PKB ini memiliki kursi dua kursi di parlemen. Artinya, jika berhitung pada syarat KPU dengan jumlah kursi yakni 20 persen dari legislator yang ada di DPRD Bulukumba. Pasangan ‘Masedi’ ini telah utuh mendapat dukungan kursi delapan, dimana sebelumnya ada enam kursi utuh dari Partai Amanat nasional (PAN).

Didatangi terpisah, Edi Manaf yang juga sebagai bakal calon wakil Bupati mengungkapkan akan mendapatkan dukungan partai yang lebih banyak ketimbang yang ada saat ini. “Saat ini juga kita sudah bisa mendaftar, karena sudah lengkap. Tetapi, kita tunggu dulu yang lain karena sementara menunggu,” terangnya, sambil memperlihatkan rekomendasi PKB yang di foto melalui telepon selulernya.

Kepada FAJAR, Ia membeberkan bahwa kemungkinan besar akan didukung dengan koalisi yang besar. Hanya saja partai lainnya masih dilakukan tahap komunikasi akhir di tingkat DPP. Jika benar, Partai lainnya yang akan mendukungnya yakni PBB 3 kursi, Golkar 6 kursi, PKS 3 Kursi, dan PDI 1 Kursi.

“Kita percaya partai-partai ini akan bersama kami pada pilkada bulukumba ini,” sebutnya.

Ketua DPW PKB Sulsel Ashar Arsyad membenarkan bahwa rekomendasi untuk pasangan Masykur- Edy itu dari partai dan siap saling mendukung. ” Untuk bulukumba, memang benar, keputusan itu ke pasangan Masykur-Edy,” singkatnya kepada FAJAR. (taq/wik)

Click to comment
To Top