Mudik? Titip Motor di Markas Polisi Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mudik? Titip Motor di Markas Polisi Saja

SEMARANG, RAJA – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang bakal melakukan pengamanan sampai satuan lingkungan terkecil untuk mengantisipasi kejahatan selama libur Lebaran. Masyarakat yang ingin mudik ke luar kota bisa menitipkan kendaraannya di markas polisi.

Mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi selama libur hari raya Idul Fitri, Polrestabes Semarang siap melakukan pemantauan langsung terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk mudik Lebaran. Pemantauan tersebut diawali dengan melakukan pendataan rumah-rumah kosong melalui ketua RT setempat yang nantinya diserahkan ke polsek-polsek jajaran.

Berdasarkan data tersebut, setiap harinya tim kepolisian akan turun langsung berpatroli mengawasi rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya. “Ini salah satu bentuk komitmen kami untuk menciptakan rasa aman di masyarakat sepanjang libur Lebaran,” kata Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, Senin (13/7).

Selain itu, untuk Lebaran tahun 2015 ini, Polrestabes Semarang juga sudah mulai menerima penitipan kendaraan bagi masyarakat yang meninggalkan sepeda motor atau mobilnya untuk mudik Lebaran. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir kendaraannya menjadi sasaran aksi pencurian. “Tahun ini mulai menerima penitipan kendaraan di seluruh polsek jajaran. Tidak dipungut biaya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kendaraannya hilang,” tandas Suwarna. (MS)

loading...
Click to comment
To Top