Nasdem Ancam Tarik Rekomendasi Usungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Nasdem Ancam Tarik Rekomendasi Usungan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Partai Nasdem meminta 11 figur usungan melengkapi koalisi hingga batas waktu, Selasa hari ini, 14 Juli. Hingga batas waktu belum tercapai sepenuhnya. Mayoritas bakal calon belum semuanya menyetorkan paket koalisi maju dalam pemilihan kepala daerah serentak Desember 2015 mendatang.

Meski demikian Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sulsel, Luthfi Andi Mutty masih memberi kesempatan para kandidat hingga batas waktu sebelum menentukan sikap. “Seperti yang telah disampaikan. Kalau sampai batas waktunya mereka tidak melaporkan yang diminta, kami menarik kembali dukungan,” ujar Luthfi via telepon, Selasa 14 Juli.

Luthfi menyebutkan sampai saat ini DPW baru menerima laporan soal kelengkapan paket koalisi empat kandidat masing-masing Indah Nur Indrasari di Luwu Utara, Frederik Batti Sorring–Frederik Buntang Rombelayuk (Toraja Utara), Zadrak Lombe (Tana Toraja), dan Lutfi Halide (Soppeng). Namun belum dijelaskan secara rinci daftar partai yang dicantumkan dalam paket koalisi mereka.

Nasdem berencana mengumumkan paket koalisi untuk kandidat usungannya jika masing-masing daerah telah lengkap. Diketahui sampai saat ini masih ada tujuh daerah yang masih ditunggu masing-masing Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Barru, dan Luwu Timur. Luthfi optimistis semua kandidat bisa melengkapi paketnya sebelum sampai tenggat waktu partai.

Luthfi menegaskan, kandidat yang tidak kunjung menyetorkan paketnya hingga 15 Juli akan digantikan dengan kandidat lain. “Kami sudah punya altenatif untuk setiap daerah,” kata dia. (jai)

loading...
Click to comment
To Top