OC Kaligis Tersangka, NasDem Prihatin dan Gelar Rapat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

OC Kaligis Tersangka, NasDem Prihatin dan Gelar Rapat

JAKARTA – Penetapan pengacara senior Otto Cornelis (OC) Kalligis sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan membuat Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella, prihatin.

Hal itu karena OC Kaligis merupakan kader sekaligus Ketua Mahkamah Partai pimpinan Surya Paloh. “Kami prihatin, kader tersandung dalam persoalan hukum yang cukup serius dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK,” kata Rio menjawab wartawan di DPR, Selasa (14/7).

Namun demikian, pihaknya menghormati keputusan yang diambil oleh lembaga yang kini dipimpin Taufiequrachman Ruki itu. Rio juga meminta KPK mengedepankan azaz praduga tak bersalah.

Selain itu, persoalan ini juga akan dibahas di DPP Partai NasDem. “Kami memahami langkah-langkah hukum yang diambil. Kami memahami Pak OC pada saat itu juga bertugas sebagai pengacara. Satu atau dua hari ke depan kami akan rapatkan hal ini,” tambahnya.

OC Kaligis ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terhadap hakim PTUN Medan. Namun dalam keterangan resmi KPK, belum diungkap apakah OC Kaligis aktor utama kasus itu atau tidak. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top