Panglima TNI: Saya Percaya Polisi Tuntaskan Kasus Pratu Aspin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Panglima TNI: Saya Percaya Polisi Tuntaskan Kasus Pratu Aspin

FAJARONLINE, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak ingin mengomentari lebih jauh terkait kasus pembunuhan Pratu Aspin, anggota Kostrad di lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa, Minggu 12 Juli lalu  dan penyerbuan Markas Brimob di Semarang. Pengganti Jenderal Moeldoko itu menyatakan, TNI sudah menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus itu ke kepolisian. “Saya sangat percaya dengan kepolisian yang profesional. Saya yakin seyakin-yakinnya polisi pasti profesional,” ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa 14 Juli.

Meski tak menyebutkan identitas oknum TNI yang terlibat di kasus Semarang, diakui Gatot, kebanyakan tentara yang terlibat merupakan prajurit muda yang baru masuk jajaran TNI. Dia berharap Polri segera menuntaskan kasus itu dan menemukan para pelaku yang terlibat.

“Di tempat gelap tak ada saksi pun bisa diungkap polisi, apalagi di tempat keramaian dan dilakukan beberapa orang. Jadi biarkan kepolisian mengadakan penyelidikan, pasti tersangka akan didapat,” katanya. (rmol)

loading...
Click to comment
To Top