PILWALKOT SEMARANG; Sigit Pilih Agus untuk Jaga Soliditas Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

PILWALKOT SEMARANG; Sigit Pilih Agus untuk Jaga Soliditas Partai

SEMARANG – Hingga kini, pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang sudah mulai mengerucut. Paling tidak, sudah ada dua pasangan yang telah mendeklarasikan diri, masing-masing pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso yang digadang-gadang oleh PKB. Sigit juga sebelumnya telah mendaftar di Koalisi Garuda-Matahari (Gerindra-PAN).

Sigit dikenal sebagai kader Gerindra dan juga pengusaha, sementara Agus adalah Kepala Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semarang. Bahkan, Agus siap mundur sebagai kepala dinas dan juga dari PNS.
“Untuk Pilkada Kota Semarang saya ingin membangun koalisi yang besar dan solid, komitmen mengabungkan semua partai yang tergabung dalam KMP menjadi prioritas,” ujar Sigit kepada Rakyat Jateng.
Dengan bergabungnya seluruh partai pengusung, ada beberapa usulan dari partai koalisi untuk mengajukan nama calon wakil walikota untuk mendampinginya. “Untuk menjaga suasana kondusif dan kesolidan koalisi maka saya mengusulkan calon wakil walikota yang diusung diambil dari non partai agar netral,” tutur Sigit.
“Alasan saya memilih Agus Sutiyoso adalah karena untuk menjalankan roda pemerintahan kedepan, maka peran wakil walikota yang pernah di birokrasi akan sangat membantu memudahkan saya dalam menjalankan pemerintahan. Di samping itu sosok Agus Sutiyoso yang cerdas dan memiliki pengalaman banyak saya yakin mampu mendukung tugas-tugas walikota ke depan,” tuturnya. (art)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top