PNS Solo Mangkir Lebaran, Siap-Siap Hadapi Sanksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

PNS Solo Mangkir Lebaran, Siap-Siap Hadapi Sanksi

SOLO, RAJA – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menambah masa cuti usai libur lebaran.

“PNS sudah diberi libur panjang, sehingga tak ada lagi penambahan masa cuti usai lebaran.” Kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno, Minggu (12/7) kemarin.

Masa libur jajaran PNS Solo bakal dimulai pada Kamis (16/7) hingga Selasa (21/7), setelah itu pada Rabu (22/7), mereka harus sudah kembali melaksanakan tanggung jawabnya sebagai abdi negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami hanya mewanti-wanti saja, jika masih nekat, kami akan berikan sanksi sesuai dengan perbuatannya. Salah satu sanksi tersebut yakni berupa pemotongan tambahan penghasilan,” kata Hari.

Bahkan, Hari pun mengaku siap aktif melakukan pegecekan di masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang ada di jajaran Pemkot Solo. “Surat Edaran (SE) sudah kami berikan, sehingga saya rasa semua jajaran PNS sudah menerima pemberitahuan tersebut. Kalau mau nekat ya silahkan,” tegas Hari.

Dia menambahkan, “tidak ada alasan bagi pegawai tidak masuk kerja setelah mendapat cuti bersama nanti. Kecuali, PNS yang bersangkutan sakit dengan dilengkapi surat keterangan dokter yang menangani atau meninggal dunia,” katanya. (Mj)

loading...
Click to comment
To Top